Aksi Mogok Massal Sopir Angkot Tolak Kendaraan Online

Ims2003.org – Aksi mogok massal para supir angkot yang ada di Sukabumi bukan tidak beralasan. Mereka melakukan aksi mogok tersebut lantaran sebagai bentuk protes karena adanya transportasi yang baru menggunakan cara online.

akibatnya banyak para calon penumpang yang terlantar dengan adanya aksi mogok massal yang di gelar oleh para ratusn sopir angkot yang berasal dari berbagai jurusan tersebut.

Selasa (26/9/2017) siang, angkot-angkot yang mogok itu biasanya melewati Jalur Baros, Cisaat, Bhayangkara, Sukaraja, Selabintana, Sukaraja – Gekbrong dan Lembursitu. Namun sejak pagi tadi angkot tujuan ke daerah tersebut tidak beroperasi.

Ada salah satu siswi SMA yang bernama Denda Ramdan, dia mengaku sudah sekitar sejam yang lalu menunggu angkot yang biasa mondar mandir lewat. Angkot jurusan Bhayangkara yang ditunggunya tidak lewat. Ia sempat mencoba aplikasi layanan angkutan online, tapi tak ada driver yang datang.

“Tadi sempat coba aplikasi ojek online namun tidak ada kendaraan yang mau datang, padahal saya lihat masih ada yang beroperasi,” ujar Denda.

Terlihat pada sejumlah titik ada truk Satpol PP mulai diturunkan guna menyisir penumpang terlantar. Warga antusias menaiki kendaraan besar tersebut.

“Baru pulang dari pasar, daripada nunggu lama mending saya naik ini saja,” ungkap seorang ibu sambil menenteng barang belanjaan.

Massa sopir angkot akan demonstrasi di Balaikota Sukabumi di Jalan R Syamsudin SH. Mereka menolak transportasi online berbasis aplikasi hadir di Sukabumi.