Insiden Kebakaran Toko Bolu Di Tangerang, Kerugian Hingga Ratusan Juta


Ims2003.org – Dua buah toko yang dijadikan sebagai tempat jualan bolu yang berada di Kampung Saga RT 003 RW 003 Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang kebakaran. Insiden kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.30 WIB pada hari Senin (18/12/2017). Kebakaran tersebut bermula pada saat pedagang sayuran yang ada di lokasi sedang membereskan dagangannya di depan toko depan toko bolu dan makanan ringan milik Budiyanto.

“Saksi tiba-tiba melihat asap keluar dari toko kue bolu dan makanan ringan tersebut,” kata Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Adriatma, Senin (18/12).

Sempat juga terdengar suara seperti letupan kecil dari dalam toko bolu tersebut. Hanya dalam waktu sekejap saja, api semakin membesar lantaran tiupan angin yang juga kencang pada malam itu. Toko bolu dan juga makanan ringan dengan sekejap dikepung oleh api yang semakin berkobar besar.

“Selanjutnya saksi meminta bantuan kepada pemadam kebakaran dan warga sekitar untuk memadamkan api tersebut,” sambung Wendy.

Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 22.45 WIB dengan bantuan 6 mobil pemadam kebakaran serta bantuan aparat kepolisian dan warga setempat. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihak kepolisian telah memperkirakan kerugian yang dialami mencapai 500 juta.

“Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik,” tutur Wendy.