Jelang Tahun Baru Razia Dilakukan Di Kota Kediri


Ims2003.org – Ada sebanyak sepuyluh tempat prostitusi yang berada di Kota Kediri semalam dilakukan razia oleh petugas. Dari sebanyak tempat hiburan tersebut di razia oleh tim gabungan dari polisi, TNI dan BNN.

Setiap tempat hiburan tersebut didatangi polisi untuk dilakukan test urine terhadap semua pengunjung dan yang ada ditempat hiburan tanpa terkecuali. Selain itu polisi juga merazia seluruh barang bawaan yang dibawa oleh semua pengunjung tempat hiburan.

Razia tersebut memang sengaja dilakukan oleh petugas Polresta Kediri menjelang tahun baru dengan tujuan supaya wilayahnya bisa terjaga secara kondusif dan juga tidak disalahgunakan.

Biasanya, pada saat memasuki malam pergantian tahun sudah sering terjadi untuk dijadikan sebagai tempat melakukan pesta minum-minuman keras dan mengkonsumsi narkoba hingga mudah melakukan tindakan kriminal.

“Kota Kediri sekarang menjadi salah satu kota favorit tujuan liburan warga. Untuk itulah kami tidak ingin kondisi yang sudah aman nyaman ini rusak karena minuman keras dan hiburan malam yang disalahgunakan pengunjung atau pun mengkonsumsi narkoba,” kata Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Heryadi usai razia, Jumat (29/12/2017) dini hari.

Petugas yang diterjunkan langsung berkisar 70 orang yang dibagi menjadi dua tim. “Saya bagi 2 tim, supaya cepat dan efektif. Karena tempat hiburannya cukup banyak dan ramai pengunjung,” tambah kapolres.

Sementara anggota gabungan ini langsung menuju sejumlah lokasi hiburan malam. Seperti Mertropalace di Jalan Patiunus, Flamboyan Karaoke di Jalan Sultan Agung, Nav Karaoke di Jalan PB Sudirman, X Movie dan Alien Karaoke Kota Kediri.

Dari razia yang dilakukan diperoleh hasil dengan tidak adanya pelanggaran yang ditemukan terhadap pengunjung ataupun yang terindikasi melakukan atau terlibat kriminalitas dan narkoba. Terbukti hasil test urine pengunjung dan pemandu lagu yang bertugas negatif.

“Tadi sebenarnya ada yang kita curigai karena ciri fisiknya seperti usai minum minuman keras dan konsumsi narkoba, namun setelah kami periksa, hasilnya nihil dan yang bersangkutan baru saja sembuh dari sakit,” jelas Wakapolresta Kediri Kompol Bambang Christianto saat mendampingi pemeriksaan test urine.

Razia hiburan malam dimulai pukul 22.00 wib dan berakhir pukul 01.00 WIB tidak menemukan kejanggalan. Namun petugas gabungan akan terus melakukan razia hiburan hingga menjelang akhir tahun.