Kebakaran Di Kawasan Padat Penduduk Sudah Berhasil Dipadamkan


Ims2003.org – Salah satu rumah yang terletak di sekitar wilayah Tegalsari mengalami kebakaran yang lumayan parah. Rumah yang diketahui merupakan milik dari seorang pria yang berprofesi sebagai tukang ojek online tersebut terbakar pada saat sedang ditinggal bekerja sang pemiliknya.

Rumah yang terbakar berada di lingkungan pada penduduk tepatnya di Jalan Kupang Segunting Gang 5, Kelurahan dr Soetomo, Tegalsari. Sumber api berawal dari salah satu dapur.

Dengan terjadinya kebakaran tersebut sempat membuat para warga mengalami ketakutan. Para warga yang panik berusaha untuk memadamkan api dengan cara manual menggunakan air seadanya dan juga dengan pasir.

Tidak berselang lama setelah kebakaran terjadi, sebanyak empat mobil pemadam kebakaran datang untuk melakukan pemadaman. Setelah sekitar satu jam dilakukan pemadaman oleh petugas, api berhasil dipadamkan.

Pemilik rumah yang diketahui bernama Lilik mengaku api berasal dari sebuah kompor yang seingatnya sudah dia matikan sebelum bekerja. “Waktu itu sekitar pukul 19.00 WIB saya memasak air. Kemudian mendapatkan order, saya berangkat. Saya lupa matikan elpiji karena mendapatkan order ojek. Tak lama sampai di Jalan Kedungdoro saya ditelpon anak saya rumah bagian belakang terbakar,” kata Lilik, Rabu (2/5/2018).

Mendapatkan kabar rumahnya terbakar. Lilik langsung balik ke rumahnya. Setibanya di rumah ia langsung mencari titik api untuk membantu memadamkan.

“Saya langsung mencari titik api yaitu kasur yang tersambar api elpiji. Namun ditarik warga untuk menyelamatkan diri,” kata Lilik.

Medy (33) salah satu warga yang membantu memadamkan api harus menjadi korban karena terjatuh dari atap dan mengalami luka lecet pada kaki.

“Saya tadi sempat menyiram air, kemudian terjatuh,” kata Medy.