Kebakaran Hanguskan Cafe Dan Warung Nasi Padang Di Bandung


Ims2003.org – Salah satu cafe dan empat warung makan yang berlokasi di Jalan Gelap Nyawang Bandung hampir rata dengan tanah lantaran terbakar. Kebakaran tersebut diakibatkan oleh ledakan tabung gas.

Insiden kebakarn tersebut terjadi sekitar pukul 11.35 WIB, Sabtu (3/3/2018). Beberapa tempat tersebut diantaranya sebuah cafe warung makan padang, soto, ayam geprek dan bebek hangus dilalap api.

“Area yang terbakar cukup luas, mencapai 25 meter persegi,” ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Bandung Ferdi Ligaswara.

Ferdi menuturkan kebakaran berawal dari ledakan tabung gas dari sebuah kafe. Api yang muncul merembet ke warung makan di sampingnya. “Awalnya memang dari kafe, tapi api merembet ke yang lainnya,” kata dia.

Petugas DKPB yang menerima laporan langsung menerjunkan tiga unit mobil kebakaran. Petugas dengan sigap memadamkan kobaran api tersebut. Hingga akhirnya sekitar pukul 12.50 WIB api berhasil dipadamkan.

“Setelah itu kita melakukan pendinginan dan pengecekan seluruh area yang terbakar untuk memastikan tidak ada api lagi,” tandasnya.

Ferdi memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun dipastikan kebakaran menimbulkan kerugian materil. “Korban jiwa tidak ada. Sementara kerugian materil belum bisa ditaksir,” tuturnya.