Korban Tabrakan Speedboat Ditemukan Dalam Keadaan Tewas


Ims2003.org – Setelah beberapa hari ini dari pertama hilangnya korban pada insiden tabrakan speedboat yang terjadi di perairan Sungai Musi akhirnya berhasil ditemukan satu korban. Jenazah korban yang diketahui bernama Supardi (30) tersebut berhasil ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

“Tim gabungan Dit Polair Polda Sumsel dan Basarnas telah berhasil menemukan Supriadi dalam kondisi meninggal dunia. Korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” terang Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Robinson Siregar, Minggu (26/11/2017).

Korban yakni dietahui merupakan alah satu warga dari Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang. Pertama kali ditemukan dan berada tidak jauh dari lokasi kejadian tabrakan speedboat yakni di depan Pos Polair Muara Kumbang, sekitar Pukul 22.40 WIB.

Kasubdit Gakkum AKBP Zahrul Bawadi, yang ikut dalam pencarian menggunakan Kapal PS Muara Kumbang, mengatakan Supriadi merupakan korban terakhir yang dilakukan pencarian oleh tim gabungan. Dimana saat tabrakan ada 3 korban tenggelam dan 2 diantaranya sudah ditemukan Minggu.

“Ini pencarian dan penemuan korban terakhir, dimana tadi siang sudah ditemukan 2 korban dalam kondisi meninggal juga. Untuk total korban meninggal dunia berarti ada 4,” kata Zahrul.

“Dengan ditemukannya korban atas nama Supriadi, artinya pencarian telah selesai dan kita tinggal mengevakuasi bangkai speedboat agar tidak menggangu lalu lintas di perairan sungai Musi,” tutupnya.

Speedboat KM Wawan Putra tujuan sungai Baung – Palembang, mengalami tabrakan dengan speedboat KM Jaipongan tujuan Palembang – Jalur 18 Muara Padang pada Sabtu (25/11), sekitar Pukul 15.30 WIB. Supriadi tenggelam bersama dua korban lain yakni Dian Kristanto (37) dan M Yusuf (37), yang sudah ditemukan lebih dulu dalam kondisi meninggal dunia.