Legenda Jerman Berbicara Mengenai Kesempatan Neuer di Piala Dunia 2018

betdeal.com Kiper utama Bayern Munchen, Manuel Neuer masih belum dipastikan keikutsertaanya dalam Piala Dunia 2018 bersama timnas Jerman, bukan karena tidak mendapatkan panggilan akan tetapi karena cidera yang masih membekap Neuer.

Melihat kondisi ini, bahkan kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn juga mengutarakan keraguannya terhadap Manuel Neuer yang bisa tampil untuk membela Jerman pada Piala Dunia 2018.

Sekedar informasi, Manuel Neuer kini sedang menjalani proses pemulihan setelah dirinya mengalami cidera metatarsal di kaki ketika sedang menjalani sesi latihan bersama Die Roten di 2017 lalu.

Sempat dikabarkan oleh CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge jika Neuer hanya akan absen sampai bulan Januari namun sampai sekarang Neuer masih belum diturunkan dibeberapa laga penting Bayern Munchen.

Dengan pergelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung dalam 85 hari ke depan, Manuel Neuer harus berpacu dengan waktu untuk sembuh dari cedera. Kesempatan Neuer membela Jerman di Piala Dunia dinilai cukup sulit.

“Pertama, dia kini dua tahun lebih tua (dibandingkan Piala Eropa 2016), dan kedua, dia juga butuh kepercayaan apakah kakinya benar-benar pulih,” tuturnya Kahn.

“Menurut saya, dia butuh waktu untuk bisa tampil (bersama timnas Jerman). Karena itu, dia harus tampil dalam satu atau dua laga di Bundesliga,” Kahn menambahkan.

Jika terpaksa Manuel Neuer tidak bisa tampil membela timnas Jerman salah satu kiper yang paling dekat untuk menggantikan posisi Neuer di bawah mistar gawang adalah kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.