Pelaku Begal Di Bandung Terpaksa Di Tembak Mati


Ims2003.org – Seorang begal yang ada di Bandung berhasil ditembak mati oleh petugas kepolisian. Polisi mengambil keputusan untuk menembak lantaran sang pelaku berusaha melakukan perlawanan pada saat sedang dilakukan penangkapan.

Pelaku yang memang sudah diketahui identitasnya itu berinisial ES alias Skinhead (25) berhasil dihadiahi timah panas oleh salah satu personel Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana di Jalan Kangkung Kaler, Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung pada Jumat (9/2/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya aksi kejar-kejaran telah terjadi antara personel Satreskrim Polrestabes Bandung dengan pelaku. “Tadi saat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan. Karena membahayakan jiwa anggota dan masyarakat, sehingga tindakan tegas dilakukan. Pelaku ditembak dan meninggal dunia,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo.

Pelaku sudah tergeletak dijalan. Sedangkan kendaraan motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya sudah berada di selokan yang ada di lokasi perumahan tersebut.

Para tim yang tergabung dalam tim inafis mendatangi lokasi kejadian perkara untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah itu, jasad pria tersebut dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih.

Pihaknya juga menuturkan jika tersangka memang telah berstatus buronan Polsek Lengkong tersebut dikenal licin. Namun pada akhirnya, polisi dapat mengidentifikasi pelaku hingga ditemukan.

“Pelaku sempat mengetahui dirinya dikejar polisi. Dia kemudian mengemudikan motornya dengan kencang,” katanya..

Polisi sempat memberikan tembakan peringatan ke udara. Hal itu nyatanya tak diindahkan oleh pelaku. Namun setiba di Jalan Kangkung Kaler, motor pelaku tiba-tiba menabrak pembatas jalan hingga terjatuh.

“Pelaku tiba-tiba menyerang anggota menggunakan parang. Karena sudah membahayakan, tidak ada jalan lain pelaku ditembak. Pelaku ditembak di bagian dadanya,” kata Hendro.