Pelaku Curat Dalam Tiga Lokasi, Dibekuk Polisi Dirumahnya


Ims2003.org – Sebanyak pria di Sidoarjo diamankan oleh pihak kepolisian karena diduga telah melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (Curat). Lokasi pencurian dengan tiga lokasi yang berbeda sudah mereka lakukan dengan pelaku yang sama.

Penangkapan tersebut bermula ketika pihak kepolisian memeriksa CCTV terhadap video rekaman yang memperlihatkan pelaku secara jelas. Pelaku berhasil diringkus langsung dikediamannya.

Kedua pelaku yakni Edi Susanto (28) dan juga seorang temannya, Eka Heri (40), spesialis penadah barang curian. Mereka berhasil terekam kamera CCTV ketika sedang melancarkan aksinya di Alfamart Wates, Konter HP Gosmurf dan Toko Bangunan di Desa Karang Tanjung.

“Tersangka ini ditangkap di rumahnya dan telah melakukan pencurian di tiga lokasi,” kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Muhammad Harris di kantornya, Senin (25/9/2017).

Rupanya, Edi Susanto tidak sendiri dalam melakukan aksinya. Dia melakukan aksinya bersama temannya berinisial TW, yang kini masih buron. “Ya, melakukan aksinya bersama temanya TW yang saat ini masih buron,” tambahnya.

Hasil pemeriksaan, pria pengangguran itu menjual barang curiannya ke penadah, Eka Heri. Kemudian petugas langsung menangkapnya. “Selain tersangka kami juga mengamankan tersangka lain sebagai penadah barang hasil curian,” tambah Harris.

Kini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal selama tujuh tahun penjara.