Pelaku Pemerkosaan Di Cianjur Berhasil Diamankan Polisi Dengan Luka Tembak


Ims2003.org – Seorang pria yang berinisial HE alias Dul (36) merupakan tersangka yang tega memperkosa seorang siswi yang masih berusia 16 tahun di Cianjur. Pelaku memperkosa korbannya di mobil yang dibawanya dan setelah puas pelaku membuang korban di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Kronologi kejadiannya berawal ketika pelaku berdalih jika anak perempuannya sedang diculik dan berusaha untuk meminjam ponsel korban untuk menelpon. Pada saat itu korban sedang dalam posisi menunggu temannya.

“Saat itu korban berada di Jalan Suryakancana, Cibadak. Dia sedang menunggu temannya, tiba-tiba si Dul ini datang dan meminjam telepon genggam korban dengan alasan mau menghubungi anaknya. Jadi dia mengaku anaknya itu jadi korban penculikan dan telepon harus terus tersambung jadi saat itu korban harus ikut bersama pelaku,” ujar Kasatreskrim, AKP Dhoni Erwanto di Mapolres Sukabumi, Rabu (31/1/2018).

Korban yang dalam kondisi ketakutan hanya bisa menuruti apa yang pelaku minta. Pada saat itu pelaku membawa korban ke kawasan daerah Puncak, Bogor. Sesampainya di sana pelaku kemudian mengganti kendaraannya menggunakan mobil, saat di dalam mobil tiba-tiba pelaku membekap dan mengikat tangan korban.

“Pelaku mengancam korban dan meminta untuk membuka seluruh bajunya setelah itu korban diperkosa. Sebanyak dua kali korban diperkosa oleh pelaku sampai akhirnya dia diturunkan oleh pelaku di sekitar daerah Cianjur,” lanjut Dhoni.

Pihak keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ke pada pihak kepolisian. Dalam kurun waktukuran dari seminggu pelaku sudah berhasil diamankan. Dul terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

“Dul kita tangkap pada Senin (29/1) saat dalam pelarian ke luar kota, personel Buser dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) bergerak menangkap kedua tersangka di daerah Cianjur. Satu pelaku kita tembak saat berusaha kabur dari kepungan petugas,” kata Dhoni.

Dul dijerat dengan pasal berlapis, pasal 332 KUHPidana jo Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perppu RI No 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI no 23 th 2002 tentang Perlindungan Anak.

Selain Dul, polisi juga mengamankan JE alias Jejem (41) yang membeli ponsel milik korban. JE sendiri dijerat dengan pasal 480 KUHPidana tentang penadahan.