Pemain MU Mesti Siap Tempur

Ander Herrera Agüera menekankan kalau ketangguhan mental bakal sekali lagi jadi kunci keberhasilan skuatnya dalam perebutan gelar juara Premier League 2018/2019 yang akan datang. Ia menilai jika mental tangguh sama pentingnya dengan taktik jenius.

Musim 2018/2019 Premier League memang diperkirakan bakal berjalan dengan seru. Beberapa tim besar telah memperkuat skuat dengan menghadirkan banyak pemain-pemain hebat. MU sendiri telah merekrut Fred dan Diogo Dalot.

Liverpool & Manchester City juga terus memperkuat skuat, juga Arsenal di bawah arahan pelatih baru, Unai Emery. Oleh karena itu persaingan tim-tim The Big Six musim depan diyakini bakal berjalan dengan ketat.

Herrera menyebut jika pentingnya meminimalisir kesalahan. Ia yakin jika bermain sebaik mungkin memang penting, tapi di saat yang sama skuatnya mesti menjaga stabilitas dan berusaha tak membuat kesalahan-kesalahan yang fatal.

“Setidaknya kami harus sebaik musim lalu di liga, namun kami harus meminimalisir kesalahan,” kata Herrera dikutip dari tribalfootball.

“Ketika saya bilang kesalahan, yang saya maksud adalah pertandingan (kekalahan) seperti tandang melawan Huddersfield, West Brom di kandang. Saya menghargai tim-tim itu, tetapi kami seharusnya menang.”

Lebih lanjut, untuk mencapai tujuan tersebut, De Gea menganggap jika mental pemain MU mestiamat kuat. Ia meminta para pemain menghadapi setiap pertandingan seperti hendak berperang.

“Beberapa pertandingan Premier League adalah pertarungan, adalah peperangan. Kami harus siap menghadapi itu. Saya pikir di banyak laga kami membuat beberapa kesalahan yang harus kami perbaiki.”

“Saya rasa satu-satunya hal yang bisa menjadi alasan menyalahkan diri sendiri musim lalu adalah di Liga Champions, sebab kami seharusnya mengalahkan Sevilla,” imbuh dia.

“Namun di kompetisi lain, kami mencapai final FA Cup melawan Chelsea – dan layak menang, menurut saya – dan kami mendapatkan jumlah poin cukup baik di liga yang wajarnya bisa membuat anda bersaing merebut gelar.”