Pemudik: Enakan Mudik Naik Motor Dibanding Kendaraan Yang Lain


Ims2003.org – Seorang perempuan yang diketahui bernama Dini (22), mengaku lebih memilih pulang kampung dengan menggunakan kendaraan sepeda motor miliknya. Dini mengaku lebih nyaman jika mudik dengan menggunakan sepeda motor dibandingkan dengan naik kendaraan umum yang lain.

Tujuannya pulang kampung yakni ke Ciamis. Pada saat sampai di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, mengaku jika mudik dengan menggunakan motor jauh lebih efisien dibanding harus menggunakan angukat yang lainnya.

“Selain lebih irit, lebih cepat sampai karena bisa menerobos kemacetan,” kata Dini.

Dini juga menceritakan ia melakukan perjalanan dari Jakarta bersama lima orang temannya yang masing-masing menggunakan motor. “Dari Jakarta mau ke Ciamis, mudiknya bareng teman-teman,” ungkapnya.

Banyak yang ia persiapkan untuk mudik menaiki sepeda motor. Kondisi motor harus laik, menggunakan safety rideing, helm SNI, kondisi fisik juga harus dalam kondisi fit atau sehat.

Dirinya berangkat dari Jakarta tengah malam tadi. Ia memulai perjalanan dari Jakarta via Karawang, Cikampek, Purwakarta, Bandung. Perjalanan lancar dan baru menemukan kemacetan di Nagreg.

“Tidak ada hambatan, baru disini macetnya,” sambung Dini yang bekerja di Jakarta dalam beberapa tahun terakhir ini.

Meski harus berkendara ratusan kilometer, Dini menuturkan ia tidak merasa lelah.”Sudah rindu keluarga, alhamdullilah bisa lebaran di kampung bersama keluarga,” tuturnya.

Dini menambahkan ia sudah terbiasa berpergian naik motor, bahkan untuk mudik kali ini bukan kali pertama baginya menggunkan sepeda motor. “Ini yang ke dua kali. Kalau mudik naik motor itu kita bisa merasakan suasana perjalanan juga,” pungkasnya.