Penyelidikan Pabrik Keripik Tempet Dilakukan Tertutup


Ims2003.org – Kebakaran yang terjadi pada pabrik keripik tempe yang terjadi kemarin saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Pabrik keripik tempe yang berada di Jalan Raya Candi V, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang kebakaran dan menelan jiwa hingga lima orang tewas.

Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya yang berjumlah dari empat orang tersebut melakukan proses penyelidikan secara tertutup. Garis polisi dipasang depan area pabrik, siapapun dilarang masuk, termasuk awak media.

Selama hampir tiga jam lamanya, tim bekerja untuk mengungkap penyebab pasti dari kebakaran. Sejumlah barang terlihat dibawa Tim Labfor ketika meninggalkan lokasi.

Sejumlah barang yang dibawa adalah, kabel stop kontak dua jalur beserta abu sisa dari kebakaran pabrik milik Samuel (63), itu. Selain itu, baterai HP dan radio yang berdekatan dengan tempat tiner juga diamankan. Sebab diduga ada konsleting listrik yang bersumber dari kabel yang mengisi daya dua benda tersebut, hingga memicu timbulnya api.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Heru Dwi Purnomo yang mendampingi tim Labfor bersama Unit Inafis mengungkapkan, olah TKP dilakukan untuk menambah bahan penyelidikan.

“Ini langkah mengungkap pasti penyebab kebakaran. Kita juga memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian. Termasuk pemilik usaha,” terang Heru usai menggelar olah TKP bersama Tim Labfor, Kamis (5/10/2017)

Lima pekerja tewas dalam kebakaran yang menghanguskan usaha milik Samuel (63), di Jalan Raya Candi V, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, Rabu (4/10/2017) kemarin.