Petugas Kepolisian Terjunkan Dua Anjing Pelacak Untuk Cari Korban Longsor


Ims2003.org – Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan terhadap para korban bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah. Petugas telah menerjunkan dua anjing pelacak yang akan membantu dalam melakukan pencarian para korban tertimbun longsoran tanah tersebut.

Dua ekor anjing pelacak ini tiba di lokasi bencana Jumat (23/2/2018) siang. Dari masing-masing anjing telah ada dua petugas kepolisian yang mendampingi. Setiba di lokasi, dua anjing dari Unit Satwa ini langsung diterjunkan ke lokasi longsor untuk mencari para korban.

“Dua ekor dari Unit Satwa Polda Jateng semua. Mereka akan membantu tim evakuasi yang sedang mencari korban,” kata Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto.

Pihaknya begitu mengharapkan dengan bantuan anjing pelacak agar para korban segera bisa ditemukan. Dua anjing itu bisa mempermudah proses pencarian karena memiliki daya lacak cukup tajam. Termasuk bisa mencium bau jenazah yang tertimbun di dalam lumpur. Hingga kini masih ada sebanyak tujuh orang korban yang tewas akibat tanah longsor pada Kamis kemarin.

Identitas para korban, Hj Karsini (P/66), warga Desa Pasir Panjang, Casto (L/48), warga Desa Bentarsari, B. Wati (P/80), warga Desa Pasir Panjang, Radam (L/59), warga Desa Pasir Panjang, Kiswan/Tewol (L/45), warga Dukuh Cikokol, Kecamatan Bantarkawung, Wartinah (P/46), warga Desa Ciputih, dan Caski yang meninggal setelah sempat mendapat perawatan.