Pria Mencurigakan Diamankan Polresta Kediri


Ims2003.org – Sesosok pria yang tidak dikenal saat ini terpaksa harus diamankan oleh pihak Polresta Kediri. Pria tersebut dicurigai lantaran berkelintungan di sekitar kawasan Ponpes Al Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Pria tersebut terlihat kelakuannya mencurigakan. Pada saat dilontarkan pertanyaan, pria tersebut justru menjawab tidak jelas. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/2/2018) malam. Dugaan sementara pria tersebut berusia sekitar 45 tahun. Ciri-ciri pria menggunakan baju dengan warna biru muda dan juga celana katun berwarna gelap.

Dengan perawakannya yang cukup tinggi, kurus dan juga berkumis. Ketika ditanya, dia mengaku sedang mencari salah satu pengasuh Ponpes Al Falah. Lantaran gerak-geriknya yang mencurigakan, beberapa santri dengan dibantu dari petugas Polresta Kediri mengamankan pria tersebut. Saat ini pria tersebut telah berada di Polresta Kediri.

Abid Umar (30) atau akrab disapa Gus Abid, cucu pengasuh ponpes KH Zainudin Jazuli, membenarkan ada satu orang yang diamankan santri dan diserahkan ke polisi. Menurut dia, keterangan pria tersebut berubah-ubah seperti orang linglung.

“Santri waspada dan khawatir,” jelas Gus Abid, Selasa (20/2/2018).

Selain dari pihak Ponpes, pihak dari Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi juga membenarkan informasi tersebut. Hingga saat ini proses pemeriksaan masih dilakukan. “Benar kami mengamankan satu orang pria, dan dalam penyelidikan apa maksud dan tujuannya,” tegas Anthon.

Anthon meminta masyarakat dan santri maupun kalangan pondok agar tidak terprovokasi dan mudah terpancing kabar di sosial media.