Rumah Duka Wali Kota Pekalongan Ramai Pelayat


Ims2003.org – Rumah duka Wali Kota Pekalongan terus saja di datangi oleh para rekan-rekan yang ingin menyampaikan rasa belasungkawa. Hingga waktu malam pun masih saja ramai tamu.

Tidak hanya dari wilayah Pekalongan dan sekitarnya saja, namun dari berbagai daerah lainnya yang ada di Indonesia. Rumah duka Wali Kota Pekalongan H A Alf Arslan Djunaid semakin dipenuhi pelayat.

Para warga yang taziah, datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang wali kota.

Di depan rumah duka, dipasangi tenda untuk para warga yang akan melakukan doa bersama, membaca tahlil dan Surat Yasin.
Selain warga, nampak juga Forum Konunikasi Daerah (forkuminda), tokoh lintas agama, anggota DPRD, ormas, dan jajajaran Pemkot Pekalongan.

Sedangkan istri Arslan, Ratna Sofia juga tampak baru saja tiba di rumah duka. Ratna baru tiba dari Jakarta.

“Kita merasa kehilangan seorang sahabat dan selama ini sudah bersinergi untuk membangun kota Pekalongan, banyak sharing bersama. Selain jam dinas seperti ngopi bersama. Komunikasi terakhir 2 Minggu yang lalu karena kesibukan wali kota,” kata Dandim Pekalongan, Letkol Heri Bambang Wahyudi, saat di rumah duka, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, Arslan banyak mendukung kegiatan Kodim 0710, salah satunya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Sementara itu, mulai nampak karangan bunga yang berdatangan memenuhi bagian depan rumah dukan. Setidaknya tetdapat belasan karangan bunga yang berjajar di sepanjang Jalan Toba. Beberapa di antaranta karangan bunga dari Kapolres Pekalongan Kota, RSUD Bendan, RS Budirahayu, dan sejumlah karangan bunga lainnya.