Satu Tewas, Empat Luka Parah Akibat Kebakaran SPBU Sidoarjo


Ims2003.org – Sebanyak lima orang yang menjadi korban akibat terjadinya sebuah peristiwa kebakaran SPBU di kawasan industri SIER, Brebek, Sidoarjo. Satu korban tewas dan empat korban yang lainnya mengalami luka yang lumayan parah.

“Satu meninggal dunia dan empat mengalami luka,” ujar Kapolsek Waru Kompol M Fathoni, Kamis (8/3/2018).

Korban yang tewas diketahui bernama Kusno (35), warga Magetan. Kusno merupakan kenek truk pengangkut galon air mineral nopol L 9757 NJ. Truk tersebut saat itu berada di belakang truk pengangkut tabung gas yang sedang mengisi solar.

Kusno menjadi korban ketika dirinya sedang menunggu antrean isi solar, dia keluar hendak menyerahkan kupon BBM ke petugas SPBU. Kebetulan Kusno berada di dekat dispenser sehingga ketika dispenser terbakar, tubuh Kusno juga terjilat api.

“Empat korban lain mengalami luka. Tiga luka bakar dan satu luka ringan,” kata Fathoni.

Sedangkan para korban yang mengalami luka bakar adalah Aripin (45), Nasrul, dan Sugiarto. Mereka berdua mengalami luka bakar serius, sementara Sugiarto mengalami luka bakar ringan. Aripin merupakan sopir truk nopol S 9633 UN yang mengangkut tabung gas.

Sugiarto adalah sopir truk yang memuat galon air mineral. Sementara Nasrul adalah petugas SPBU. Satu korban lagi adalah Solikah yang merupakan petugas SPBU. Solikah tak mengalami luka parah.

“Solikah hanya mengalami luka ringan dan syok. Seluruh korban tengah dirawat di Rumah Sakit Royal Surabaya,” tandas Fathoni.