Selain Mobil, KPK Amankan 300 Juta


Ims2003.org – Mobil pribadi kepunyaan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Selatan disegel oleh Petugas KPK. Penyegelan mobil tersebut dilakukan ketika Operasi tangkap tanga (OTT) yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selain menyegel mobil tersangka, Petugas KPK juga mengamankan uang sebanyak 300 juta. “Iya (uang yang disita) Rp 300 juta,” kata Basaria.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) Aroziduhu Waruwu melaporkan operasi tangkap tangan (OTT) panitera pengganti berinisial T ke Ketua Mahkamah Agung.

Aroziduhu menegaskan Ketua MA Hatta Ali tidak menolerir adanya penyimpangan di lingkungan peradilan.

“Saya laporkan dan ketua MA tidak membela orang-orang yang tidak memiliki integritas yang bagus. Kita sudah laporkan karena yang mengambil keputusan adalah ketua MA, harus ada informasi dari kita,” ujar Aroziduhu, Senin 21 Agustus 2017.

Aroziduhu belum mendapatkan laporan dari KPK mengenai penangkapan panitera pengganti termasuk pegawai honorer. Aroziduhu menunggu informasi resmi dari KPK dalam waktu 1×24 jam.

Penangkapan ini mengagetkan Aroziduhu. Padahal Aroziduhu mengaku selalu mengingatkan agar jajarannya bertindak sesuai aturan.

“Kagetlah, kita sudah wanti-wanti untuk tidak melakukan perbuatan tercela ya. Tadi pagi pun pas apel pagi, saya sampaikan jangan melakukan hal-hal yang seperti itu,” katanya.