Sepuluh Jenazah Bomber Terpaksa Dimakamkan Secara Diam-Diam Oleh Polisi


Ims2003.org – Ada sebanyak 10 bomber yang saat ini telah berhasil dimakamkan oleh pihak kepolisian. Jumlah bomber secara keseluruhan 13 orang itu masih tersisa tiga orang bomber yang belum berhasil dimakamkan.

Ke 13 bomber tersebut merupakan tersangka pengeboman yang terjadi di Sidoarjo dan Surabaya. Dari informasi yang ada, tiga bomber yang belum dimakamkan tersebut masih belum terselesaikan terkait dengan identitas aslinya.

“Sudah, (10 jenazah, red) sudah dimakamkan, tinggal yang tiga aja yang nunggu hasil pemeriksaan DNA. Yang lain sudah clear dan dimakamkan,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Surabaya, Senin (21/5/2018).

Ketiga jenazah yang masih belum dimakamkan yakni Dita Oepriarto, pelaku pengeboman di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) dan kedua anaknya, Yusuf Fadhil dan Firman Halim yang menjadi pelaku pengeboman di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Sedangkan untuk kesepuluh jenazah bomber yang sudah berhasil dimakamkan di tempat pemakaman MR X milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang dilakukan secara diam-diam. Tindakan tersebut terpaksa dilakukan lantaran warga setempat sempat melakukan penolakan jika kesepuluh jenazah bomber tersebut dimakamkan di pemakaman tempat tinggal mereka.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, jenazah tiga pelaku bom ‘senjata makan tuan’ di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo juga telah dimakamkan di lokasi yang sama sejak hari Jumat (18/5). Sedangkan tujuh jenazah dari pelaku pengeboman Mapolrestabes Surabaya dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro dimakamkan pada hari Minggu (20/5).