Sopir Angkot Demo, Banyak Calon Penumpang Terlantar


Ims2003.org – Akibat rencana ribuan sopir angkutan kota yang ada di Malang akan mengadakan demo untuk kedua kalinya, banyak para penumpang terlantar. Penumpang yang terlantar akhirnya diangkut oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub.

Mereka telah menyediakan angkutan alternatif untuk para penumpang pada hari itu untuk mengangkut para penumpang yang terlantar. Aktivitas itu terlihat depan Stasiun Besar Malang. Sejak pukul 08.00 WIB pagi, petugas gabungan bersiap diri melayani masyarakat yang membutuhkan transportasi.

Ada bus, truk, pikap biasa menjadi kendaraan operasional Pemkot Malang, Kodim 0833, dan Polres Malang Kota, posko juga didirikan untuk memudahkan pemantauan.

Agus Suhardi (40), salah satu warga Jakarta yang sedang berkunjung ke Malang sempat kaget dengan banyaknya truk TNI dan Polri. Dia tak mengetahui jika keberadaan armada itu, karena akan ada demo.

“Saya baru pertama ini ke Malang, untung saja ada fasilitas seperti ini,” katanya seraya menumpang bus sekolah tujuan Arjosari, Selasa (26/9/2017).

Armada yang disediakan membuka beberapa tempat tujuan, seperti Terminal Arjosari, Landungsari, Gadang, serta sejumlah titik lainnya. Sementara, puluhan angkutan umum sudah memenuhi bundaran Tugu depan Balai Kota. Mereka telah bersiap menyalurkan aspirasinya.

Komandan Kodim 0833 Letkol Inf M Yakin mengatakan, sejumlah armada yang dimilikinya diterjunkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini ada aksi transportasi konvensional. Kami memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan transportasi,” ujarnya terpisah.