Tewas Terseret Arus Sungai Sewaktu Memotong Rumput


Ims2003.org – Seorang pria yang berprofesi sebagai tukang pemotong kayu ditemukan sudah dalam keadaan tewas tidak bernyawa. Diduga kuat pria tersebut tercebur hingga akhirnya terseret arus sungai dan meninggal.

Korban ditemukan di aliran sungai. Diketahui korban bernama Endang Daud (48). Sebelumnya korban telah diberitakan hilang pada waktu menjalankan pekerjaan sehari-harinya sebagai seorang pemotong kayu. Pencarian pun sudah dilakukan oleh tim SAR Basarnas Jawa Barat dan BPBD Ciamis.

Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 07.45 WIB di Sungai Cipalatuk, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis pada Kamis (9/11/2017). “Korban terseret arus sungai. Korban ditemukan 700 meter dari titik awal,” ucap juru bicara Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor.

Diduga Endang terbawa arus sungai Cipalatuk pada Rabu (8/11) yang lumayan deras. Pada saat itu hujan yang turun di kawasan Ciamis cukup deras. “Karena hujan deras, Sungai Cipalatuk meluap dan diduga korban terbawa dan terseret arus sungai,” katanya.

Tim gabungan BPBD, Basarnas, Polisi dan TNI langsung menyisir sungai tersebut. Selama 14 jam pencarian, tim akhirnya menemukan Endang dalam keadaan tak bernyawa.

“Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban sudah dibawa ke rumah duka,” tandasnya.