Truk Muatan Kaca Terguling, jalur Surabaya-Pasuruan Macet Parah


Ims2003.org – Sebuah kendaraan berjenis truk yang membawa muatan kaca terguling di daerah Pasuruan. Kejadian tersebut tepatnya berlangsung di daerah Jalan Raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Akibat kecelakaan yang terjadi truk berada di posisi melintang di tengah jalan. Sedangkan untuk muatan yang berupa kaca berseralan memenuhi jalan dan mengakibatkan kepadatan yang berimbas kemacetan yang begitu parah.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada waktu truk melaju dari arah Surabaya tersebut dengan tiba-tiba oleng dan langsung menabrak median jalan dan tiang penerangan jalan umum (PJU). Truk yang bernomor polisi L 9004 AU terguling dan juga posisinya memenuhi seluruh badan jalan.

“Diduga sopir mengantuk. Tak bisa menguasai kendaraannya,” kata Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti, Jumat (15/12/2017).

Akibat posisi yang melintang tersebut mengakibatkan lalu lintas kedua arah mengalami kemacetan yang begitu parah. “Truk melintang tepat di tengah jalan, tapi kendaraan dari kedua arah masih bisa lewat satu lajur meski pelan,” terangnya.

Polisi tengah melakukan evakuasi truk yang melintang di jalan. Alat berat juga didatangkan. “Ini tahap evakuasi. Semoga secepatnya selesai dan lalin kembali normal,” ungkap Kanit Turjawali Ipda I Gede Sukana.